5 Kunci untuk Bertahan dari Stres Liburan dan Godaan Makanan

Apakah Anda menyukai liburan tetapi Anda berharap liburan tidak terlalu membuat stres, sibuk, dan cenderung meleset dari tujuan kesehatan Anda? Apakah Anda sudah menyerah untuk makan permen Halloween dan takut mengemasi pound lagi tahun ini? Bagaimana rasanya jika Anda bangun pada tanggal 1 Januari dengan bangga karena Anda mempertahankan prioritas Anda tanpa terseret ke dalam liburan makan berlebihan, stres, kewalahan, dan kelebihan beban? Akan terasa luar biasa, bukan?
Tidak hanya akan terasa hebat, hati Anda juga akan jauh lebih sehat. Membawa beban ekstra dan merasa stres adalah dua cara ampuh untuk membahayakan jantung Anda. Jadi, lihat lima tip teratas saya untuk memastikan liburan Anda menyenangkan dan bebas stres tanpa makan berlebihan, menambah berat badan, atau menyakiti hati Anda.
Tetapkan niat liburan Anda sekarang: Langkah pertama yang harus Anda ambil jika Anda ingin memiliki musim liburan yang bebas stres dan menyenangkan adalah menetapkan niat Anda untuk liburan seperti apa yang Anda inginkan. Buatlah rencana tindakan dengan meninjau apa yang telah dan belum berjalan dengan baik di masa lalu. Selanjutnya, pertimbangkan apa yang akan Anda lakukan secara berbeda kali ini. Bagaimana Anda akan berubah sehingga Anda menjaga apa yang baik sambil menyingkirkan apa yang buruk tentang liburan?
Miliki rencana untuk waktu luang: Jika Anda tidak ingin liburan Anda membuat stres, Anda harus mendelegasikan, menunda, mengurangi, atau menghapus tugas. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan terlebih dahulu membuat daftar semua tugas yang menjadi tanggung jawab Anda antara sekarang dan 1 Januari. Selanjutnya, Anda harus menunjukkan tugas mana yang benar-benar Anda sukai dan mana yang tidak Anda sukai sama sekali. Untuk tugas apa pun yang tidak Anda sukai, pikirkan cara agar orang lain melakukannya (delegasi), tunda untuk waktu lain seperti Januari (penundaan), lakukan sebagian tetapi masih cukup baik (kurangi), atau jangan lakukan di semua (hapus). Sekarang Anda memiliki waktu ekstra untuk bersantai atau melakukan sesuatu yang sangat Anda sukai.
Jadwalkan waktu “saya”: Apa yang menagih Anda kembali dan membuat Anda merasa rileks atau dimanjakan? Apa itu dipijat? Menonton film liburan favorit Anda? Berendam di bak mandi dengan minyak esensial dan cahaya lilin? Apa pun itu, secara harfiah jadwalkan waktu “saya” ke dalam kalender Anda. Pastikan untuk menyertakan beberapa momen waktu “saya” dari sekarang hingga Desember.
Gunakan pendekatan palet pelukis untuk makan: Makan berlebihan biasa terjadi selama musim liburan. Bagi banyak dari kita, makanan itulah yang membuat musim liburan menjadi istimewa. Sisi negatifnya adalah penambahan berat badan. Banyak orang bertambah berat rata-rata antara 1 dan 4 pon setiap musim liburan, tetapi mereka tidak pernah menurunkan berat badan itu lagi. Tahun demi tahun, berat badan terus meningkat. Dipercaya bahwa sebagian besar kenaikan berat badan orang dewasa disebabkan oleh makan berlebihan saat liburan.
Untuk membantu Anda makan lebih sedikit tanpa merasa kekurangan, gunakan pendekatan palet pelukis untuk makan. Pendekatan ini bekerja dengan sangat baik ketika Anda dihadapkan pada meja prasmanan makan sepuasnya misalnya. Cicipi sedikit dari setiap makanan di atas meja prasmanan agar Anda tidak merasa kekurangan. Setelah selesai, putuskan mana yang menurut Anda terasa paling enak dan kembalilah untuk menyajikan makanan liburan khusus itu secara teratur.
Pilih beberapa makanan penutup liburan yang sehat untuk dinikmati: Anda dapat membuat makanan penutup liburan yang sehat yang rasanya enak tetapi juga baik untuk Anda. Salah satu makanan penutup liburan favorit saya adalah apple crisp. Saya membuatnya dengan apel, biji rami, gandum, kismis, kayu manis, minyak dan pemanis yang menyehatkan jantung. Pemanis yang saya gunakan (Z Sweet) alami, tidak memiliki kalori dan tidak meningkatkan gula darah sama sekali. Di bawah ini adalah resep renyah apel yang saya suka. Ini terinspirasi oleh resep renyah apel di buku masak The New Laurel’s Kitchen oleh Laurel Robertson, Carol Flinders, dan Brian Ruppenthal. Ngomong-ngomong, ini adalah buku masak yang bagus. Resep mudah dan sehat yang menurut saya enak.
Crisp Apel Panggang
isi
8 apel (Granny Smith atau apel kue lainnya)
Jus 1 buah lemon
1 sendok teh kayu manis
2 sendok makan tepung terigu utuh
3/4 cangkir kismis
air
tambahan
1 cangkir gandum gulung
1/3 cangkir biji rami bubuk
1/2 cangkir tepung terigu utuh
1/2 sendok teh garam
2 sendok teh kayu manis
1/2 cangkir Z-Sweet (erythritol + ekstrak daun S. rebaudiana)
1/4 cangkir minyak canola atau biji anggur
Arah:
1. Panaskan oven sampai 375 derajat F.
2. Iris apel sampai Anda cukup untuk mengisi loyang berukuran 9 “x 13”.
3. Campur apel dalam mangkuk dengan jus lemon, kayu manis, tepung, dan kismis.
4. Masukkan adonan apel ke dalam loyang
5. Tambahkan air secukupnya ke loyang untuk menutupi bagian bawah.
6. Campur semua bahan untuk topping dalam mangkuk
7. Tekan topping di atas apel.
8. Panggang selama 30 menit atau sampai apel lunak.
Jika Anda merasa membutuhkan lebih banyak dukungan untuk membantu Anda melewati liburan tanpa menambah berat badan atau merasa kewalahan, daftarkan diri Anda untuk wawancara saya yang akan datang dengan Dr. Melissa McCreery, seorang psikolog dan pelatih kehidupan yang berspesialisasi dalam makan emosional dan membantu wanita menikmati liburan tanpa beban. makan berlebihan atau stres. Lihat detail tentang cara mendaftar untuk wawancara telepon gratis di bawah ini. Setelah mendaftar, Anda akan menerima detail panggilan masuk.Kuliner enak Kota Malang